27 February 2020, 13:15 WIB

Zidane Optimisis Real Madrid akan Bangkit Saat El Classico


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

REAL Madrid harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-2 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Los Blancos-julukan Real Madrid--tidak bisa menjaga keunggulan melalui gol Isco hingga peluit usai. City mampu berbalik unggul melalui gol Gabriel Jesus menit ke-78 dan sepakan penalti Kevin de Bruyne menit ke-83.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui anak asuhnya kehilangan konsentrasi, khususnya pada 10 menit jelang laga usai.

Ia mengatakan kelengahan itu harus dibayar mahal dan timnya harus kerja keras pada leg kedua untuk lolos ke babak perempat final. Minimal Gareth Bale, dan kawan-kawan harus menang dengan skor 2-0 atau 3-2.

"Kami seharusnya konsentrasi penuh selama 90 menit, terutama melawan tim seperti City. Kami tahu situasi ini dan kami harus ke City dan meraih kemenangan," kata Zidane.

Baca juga: City Sukses Kejutkan Real Madrid di Bernabeu

Kekalahan ini menambah rekor negatif Los Blancos, yakni hanya sekali menang dalam 5 laga terakhir.

Partai selanjutnya, Real Madrid akan bertemu seteru abadi, Barcelona pada Senin (2/3) dini hari WIB.

Namun, Zidane mengaku optimistis menatap laga yang bertajuk El Classico itu dan siap untuk bangkit dari keterpurukan.

"Kami dalam performa yang buruk, kami harus keluar dari situasi ini. Pertandingan hari Senin adalah kesempatan untuk bangkit," kata Zidane. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT