27 February 2020, 13:00 WIB

Meski Sukses Bungkam El Real, Guardiola tak Merasa di Atas Angin


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SUKSES mengalahkan Raja Eropa, Real Madrid tidak membuat manajer Manchester City Pep Guardiola merasa di atas angin. Melawat ke Santiago Bernabeu, City mengalahkan Madrid dengan skor 2-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Tuan rumah awalnya unggul lebih dulu melalui gol Isco pada menit ke-60. City kemudian berbalik unggul melalui gol Gabrie Jesus menit ke-78 dan sepakan penalti Kevin de Bruyne menit ke-83.

Meski meraih kemenangan pertama dalam sejarah klub atas Real Madrid, Guardiola masih memasang lampu kuning pada laga leg kedua nanti di Stadion Etihad, Rabu (18/3).

Ia mengatakan Madrid yang memiliki sejarah bagus di Benua Biru dengan raihan 13 trofi memiliki kans membalikkan keadaan pada laga leg kedua.

Baca juga: City Sukses Kejutkan Real Madrid di Bernabeu

"Ini belum berakhir. Jika ada satu tim yang mampu membalikkan keadaan, maka tim itu adalah Real Madrid dengan pengalaman dan sejarah mereka. Tapi, tentu saja ini hasil yang bagus buat kami," ungkap Guardiola.

Namun, kemenangan penting City ini harus dibayar mahal dengan cederanya pilar lini belakang Aymeric Laporte.

Bek asal Prancis itu ditarik keluar menit ke-63 dan harus menjalani perawatan. Patut disayangkan karena Laporte baru saja pulih dari cedera selama lima bulan dan harus kembali naik ke meja operasi.

"Dia cedera. Sayang sekali karena kami ingin dia tetap bermain. Tapi kami telah terbiasa dengan ini sebelumnya. Saya yakin dengan John Stones, Otamendi, dan Fernandinho kami bisa melalui ini," kata Guardiola. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT