27 February 2020, 06:19 WIB

City Sukses Kejutkan Real Madrid di Bernabeu


Gregorius Gelino | Sepak Bola

MANCHESTER City meraih hasil maksimal ketika bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. The Citizen menang tipis 2-1 atas Los Blancos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim tampil dengan tempo tinggi sejak awal laga. Madrid yang tampil di hadapn pendukung sendiri mengambil inisiatif serangan ketika wasit meniup peluit tanda dimulainya laga.

Kendati demikian, City justru lebih berbahaya ketika menguasai bola. Sayangnya, usaha yang dilakukan City dan Madrid tidak membuahkan hasil pada babak pertama dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Madrid dan City masih sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Namun, Madrid mampu unggul lebih dulu pada menit ke-60 lewat kaki Isco.

Baca juga: Juventus Menyerah di Markas Lyon

Berawal dari tekanan yang dilancarkan Vinicius Junior, ia sukses mencuri bola dari Rodri. Vinicius kemudian menggiring bola hingga kotak penalti City sebelum melepaskan umpan tarik kepada Isco yang tidak terkawal.

Kebobolan, semangat City terlecut. Pasukan Pep Guardiola bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Gabriel Jesus menyambar umpan silang Kevin De Bruyne dengan kepalanya untuk membawa City menyamakan kedudukan.

Lima menit kemudian, City mampu berbalik unggul lewat penalti De Bruyne. Penalti diberikan usai Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang oleh Dani Carvajal.

Usaha Madrid untuk mencetak gol penyeimbang kian sulit usai Sergio Ramos mendapat kartu merah langsung dari wasit. Kapten Madrid itu menjegal Jesus yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Hingga bubaran, City berhasil menahan sisa-sisa gempuran Madrid. Dengan hasil ini, The Sky Blues membawa pulang bekal yang cukup signifikan untuk laga leg kedua di Manchester. (OL-1)

BERITA TERKAIT