27 February 2020, 06:13 WIB

Juventus Menyerah di Markas Lyon


Gregorius Gelino | Sepak Bola

LYON berhasil mengamankan kemenangan di kandang sendiri ketika menjamu Juventus pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tampil pada Kamis (27/2) dini hari WIB, Lyon menang tipis 1-0 atas Juventus.

Juventus benar-benar dibuat mati kutu oleh Lyon. Pasukan Maurizio Sarri tercatat menguasai 64% penguasaan bola namun gagal mencatatkan satu pun tembakan akurat dari 14 percobaan.

Lyon bahkan nyaris membuka skor pada menit ke-22. Tapi sundulan Karl Toko Ekambi memanfaatkan sepak pojok Houssem Aouar masih membentur mistar gawang Juve.

Lyon baru benar-benar bisa membuka skor pada menit ke-31 lewat Lucas Toussart.

Baca juga: Lampard Akui Die Roten Fantastis

Aouar layak diberi kredit atas gol Tousart setelah pergerakannya di sisi kiri gagal dihentikan pemain Juventus dan umpan silangnya berhasil menemui Tousart yang tidak terkawal.

Juventus terus mencoba membongkar pertahanan Lyon sepanjang sisa babak pertama. Tapi, kedisiplinan para pemain Lyon membuat skor 1-0 tidak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim. Juventus masih mendominasi bola, sedangkan Lyon tampak fokus menjaga keunggulan.

Juventus sejatinya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat kaki Paulo Dybala. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena penyerang asal Argentina itu lebih dulu terperangkap offside.

Praktis hingga wasit meniup peluit panjang, Lyon berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas Juve. Ini menjadi bekal yang baik bagi Lyon yang akan melakoni laga leg kedua di Turin. (OL-1)

BERITA TERKAIT