27 February 2020, 00:08 WIB

UBL Tegaskan Kepedulian Terhadap Iklim Lewat Kompetisi Vlog


Syarief Oebaidillah | Humaniora

UNIVERSITAS Budi Luhur menegaskan komitmennya untuk berkontribusi pada peningkatan kesadaran masyarakat soal perubahan iklim.

Hal itu ditegaskan Rektor UBL Wendi Usino saat memberikan penghargaan dalam kompetisi video blog (vlog) garapan mahasiswa program studi Hubungan Internasional UBL.

"UBL sangat konsen dengan lingkungan, walaupun tidak punya program studi lingkungan. Kita punya pusat studi lingkungan dan perannya sudah cukup banyak. Hal ini misalnya kita punya kegiatan, bagaimana memperkenalkan kepada masyarakat sekitar agar sadar dan tidak sadar bahwa dan itu harus kita jaga," kata Wendi dalam keterangan persnnya.

Kompetisi vlog bertajuk National Vlog Competition Millenial Action for Sustainable Living itu menurut Wendi juga membuktikan civitas akademika UBL punya perhatian besar terhadap perubahan iklim.

Baca juga : Mahasiswa UBL Kampanyekan soal Iklim Lewat Kompetisi Vlog

"Dalam hal ini juga kampus yang peduli lingkungan langsung ikut serta mempersiapkan infrastrukturnya agar sesuai dengan yang dicanangkan oleh PBB, juga mulai mengajak mahasiswa untuk mengurangi kemasan plastik sekali pakai," imbuhnya.

Dalam kompetisi vlog itu, sebanyak 325 peserta yang terbagi dalam 56 tim berlomba dalam menghasilkan video terkait iklim. Selain untuk kalangan mahasiswa, kompetisi vlog juga diikuti kalangan pelajar SMA.

Ketua Panitia kompetisi tersebut, Diva Alya Maharani mengatakan, sebagai manusia yang hidup di muka bumi menurutnya harus menyampaikan kepada masyarakat kalau pihaknya juga peduli akan lingkungan.

"Sebagai mahasiswa hubungan internasional kita harus tahu juga dan ini penting karena memang dunia kita ini lagi butuh banget pertolongan dan sebagai generasi muda kita harus gerak melalui aksi nyata walaupun dengan hal-hal kecil," tukasnya.(RO/OL-7)

BERITA TERKAIT