26 February 2020, 21:00 WIB

Tiga Atlet Bangka Tengah Target Raih Emas di PON Papua


Rendy Ferdiansyah | Olahraga

Tiga atlet atletik Kabupaten Bangka Tengah siap tampil dan menyumbangkan emas untuk Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Pekan Olah Raga (PON) di Papua tahun ini. Ketiga atlet atletik tersebut, adalah Satria Malasari atlet lari 3000 steeplechase atau lari halang rintang, Gori atlet lompat jangkit dan Suwandi Wijaya atlet lompat jauh.

Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Tengah, Abadi, mengatakan ketiga atlet saat ini tengah menjalani Training Centre (TC) sebelum mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

Untuk Suwandi Wijaya atlet lompat jauh melaksanakan TC di Bali, Satria Malasari atlet lari 3000 steeplechase melaksanakan TC di Penggalengan Jawa Barat dan Gori atlet lompat jangkit melaksanakan TC di Koba Bangka Tengah," kata Abadi. Rabu (26/2).

Diakui Abadi untuk anggaran Pelatnas TC ketiga atlet asal Bangka Tengah tersebut ditangani langsung oleh KONI Provinsi, karena membawa nama Babel. "Harapan kita dapat mengharuskan nama Bangka Tengah dengan raihan emas pada PON XX Papua tahun ini," ujarnya.

Salah seorang atlet, Satria Malasari berupaya keras membawa nama baik Babel pada PON XX tahun 2020 di Papua ini. Ia pun memohon doa restu agar selalu sehat dan kuat dalam menghadapi kegiatan ini. "Mulai dari sekarang, kami akan fokus latihan. Mudah-mudahan kami bisa menjadi juara dan membawa nama baik Babel di tingkat Nasional," ucap dia. (OL-12)
 

BERITA TERKAIT