26 February 2020, 20:10 WIB

Ini yang Tetap dan Batal Tampil di Java Jazz 2020


Fathurrozak | Weekend

COVID-19 yang mewabah sejak Desember 2019 ikut berampak pada sejumlah festival musik dunia. Pada Java Jazz 2020 yang akan berlangsung 28 Februari hingga 1 Maret 2020, ada pula musisi yang membatalkan tampil.

Dalam konfrensi pers di Jakarta, Rabu (26/2), Presiden Direktur PT Java Festival Production, Dewi Gontha, menyebutkan batalnya penampilan Ari Lennox. Musisi asal Washington D.C., Amerika Serikat ini akan digantikan oleh oleh musisi yang berbasis di Los Angeles, Kiana Lede Brown.

Musisi lainnya yang dijadwalkan tampil adalah The Jackson, T-Square, Cory Henry, dan juga musisi muda yang digandrungi para anak muda seperti Omar Apollo, Bruno Major, Ardhito Pramono, dan Marion Jola.

Selain itu, sebagian kecil penonton asal Tiongkok juga membatalkan kedatangan ke Indonesia akibat adanya pelarangan perjalanan.
"Mereka menghubungi kami, dan karena posisi ada di China. Jadi kami akomodir untuk pengembalian tiket. Tidak terlalu banyak ya, cuma memang ada penonton yang meminta untuk pembatalan tiket. Bahkan penonton asal Australia masih tetap hadir, dan menanyakan hotel terdekat," ungkap Dewi soal gelarang yang akan berlangsung di JI Expo Kemayoran itu.

Sebagai antisipasi mencegah penularan virus dan sebagai upaya menjaga kesehatan, penyelanggara menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa tempat, seperti di booth informasi, dan booth merchandise. Penonton pun disarankan untuk membawa masker, rajin mencuci tangan, serta membawa persediaan air putih untuk menghindari dehidrasi agar kondisi tubuh tetap terjaga.

Pada tahun lalu, jumlah penonton Java Jazz mencapai 114 ribuan pengunjung. Tahun ini, penonton pun ditargetkan akan mencapai angka sama. (M-1)

BERITA TERKAIT