26 February 2020, 16:48 WIB

Rusuh di Mal Aeon, Delapan Orang Jadi Tersangka


Tri Subarkah | Megapolitan

Polres Metro Jakarta Timur menetapkan delapan tersangka terkait perusakan di Mal Aeon di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/02).    Delapan tersangka ini adalah bagian dari 23 orang yang ditahan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto.

"Dilakukan pemeriksaan dan ditetapkan delapan orang sebagai tersangka tindak pidana kekerasan secara bersama-sama," kata Suyudi di Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu (26/2).

Kedelapan tersangka, lanjut Suyudi, memiliki peran yang berbeda-beda. Di antaranya perusakan pagar, perusakan pos sekuriti, memecahkan kaca-kaca mal, dan kekerasan dalam bentuk yang lain.

Para tersangka tersebut adalah Adek Wahyudi, 20, Ilham Firmansyah, 22, HB, 17, SA, 16, ARS, 15, FAS, 16, DA, 16, dan AB, 16. Atas perbuatan mereka, mereka disangkakan dengan Pasal 170 dan atau Pasal 160 dan atau Pasal 406 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Seperti diketahui, ratusan warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi mal menyambangi JGC karena menganggap pengelolaan di Waduk JGC tidak optimal. Menurut mereka ini mengakibatkan banjir di beberapa wilayah sekitarnya. (Tri/OL-10)

BERITA TERKAIT