26 February 2020, 15:55 WIB

Anies-Emil Mangkir Rapat, Menteri PUPR: Anda Mau Lihat SMS Saya?


Putra Ananda | Ekonomi

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tidak ambil pusing mengenai absennya Gubernur DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat dalam rapat penanganan permasalahan banjir yang diinisiasi oleh Komisi V DPR RI.

Ditemui pascarapat di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Basuki menyatakan akan tetap langsung bekerja. "Saya kerja terus," ungkapnya, Rabu (26/2).

Baca juga: Tidak Datang ke DPR, Anies dan RK Dituding tidak Punya Hati

Basuki mengungkapkan dirinya terus menjalin komunikasi dengan pemerintah provinsi (pemprov) di 3 daerah tersebut dalam menangani banjir. Komunikasi lebih intens dilakukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Anda mau lihat SMS saya dengan Pak Gub, ini artinya komunikasi jalan terus," ungkapnya.

Selain menjalin koordinasi dengan para gubernur, Basuki juga menuturkan pihaknya bekerja sama dengan Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait prediksi curah hujan sepanjang bulan Februari.

Berdasarkan koordinasinya tersebut, Basuki mengklaim pihaknya telah melakukan pekerjaan-pekerjaan perbaikan drainase pada puncak musim hujan 2020.

"BMKG bilang 15 Februari peak-nya. Makanya kita selesaikan. Lewat. Ini sampai Maret ada kan, makanya kita kerjakan yang krusial, setelahnya baru kita perbaiki yang drainase kurang kita perbaiki," ujarnya. (Uta/A-3)

BERITA TERKAIT