26 February 2020, 15:29 WIB

PMI dan BenihBaik.com Galang 1 Juta Boks Masker


mediaindonesia.com | Humaniora

INDONESIA patut waspada dengan ancaman virus korona ini. Apalagi kasus virus korona telah menjangkit di beberapa negara tetangga seperti Australia, Filipina, Malaysia, dan Singapura. Bahkan di Singapura ada seorang warga negara Indonesia (WNI) positif terpapar virus ini. 

Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gde Ngurah Swajaya, seperti dilansir Kompas TV (5/2/2020) mengungkapkan bahwa WNI di Singapura yang positif terkena virus korona telah mendapat perawatan medis. WNI yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga ini menjalani perawatan di ruang isolasi Singapore General Hospital (SGH). 

Baca juga: Bantu Alberto Menjalani Pengobatan Leukemia Tipe ALL

Dari informasi yang diperoleh, WNI ini diduga tertular virus korona dari majikan tempatnya bekerja. Sang majikan diketahui kerap berinteraksi dengan turis asal Tiongkok di tempat ia bekerja.

Virus korona merupakan virus baru penyebab penyakit pernapasan. Virus ini berasal dari Tiongkok. Virus korona bisa menular antarmanusia, penularan melalui kontak langsung atau melalui percikan batuk dan bersin. Daya tahan tubuh yang baik bisa mencegah kita dari virus korona. 

Baca juga: Bahrul Ulum dan Ayahnya Terkena Kanker Bersamaan

Salah satu cara pencegahan penyebaran virus korona adalah dengan menggunakan masker dan sabun antiseptik. Palang Merah Indonesia (PMI) bersama BenihBaik.com membuat gerakan pengadaan 1 juta boks masker dan sabun antiseptik untuk menangkal penyebaran virus korona. 

Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus waspada kemungkinan virus korona ada di Indonesia. “Kita harus selalu siap dengan situasi terjelek apabila virus ini masuk ke Indonesia sama seperti negara lain.”

Untuk menghindarinya, lanjut mantan Wakil Presiden RI ini, salah satu caranya dengan melindungi masyarakat dari kontak langsung, penggunaan masker dan sabun antiseptik. PMI dan BenihBaik.com bekerjasama untuk pengadaan 1 juta boks masker guna mencegah virus korona.  

Ayo #TemanBaik kita ikut ambil bagian dan berdonasi dalam #GerakanKebaikan bersama PMI dan BenihBaik.com, mencegah penyebaran #viruscorona di Indonesia dengan klik link ini. #TanamKebaikan selagi masih ada kesempatan. (OL-09)

 

BERITA TERKAIT