26 February 2020, 14:43 WIB

Penyelenggara GP Mandalika 2021 Berharap Rossi Tak Pensiun


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

CHIEF Executive Officer (CEO) Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, berharap pembalap Yamaha Valentino Rossi tak memilih pensiun di akhir musim ini.

Ricky berharap Rossi tetap mengaspal dan mencicipi trek baru di Indonesia, yakni sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Grand Prix musim 2021.

"Saya harap dia bisa terus membalap. Saya sangat berharap pada dia. Saya ingin sekali melihat ia balapan di Mandalika. Saya akan paksa dia ada di GP Mandalika 2021," ujarnya.

Jika Rossi akhirnya memilih pensiun di akhir musim 2020, pihak MGPA akan mengundang langsung the Doctor untuk datang ke Mandalika.

"Karena kami tahu dia adalah ikon yang sangat besar di motogp. Dia legenda, dia The Doctor, kami (MGPA) ingin Rossi ada di sana," tutur Ricky.

Ricky berjanji akan melakukan cara apapun agar bisa mendatangkan pembalap nomor 46 tersebut datang ke Indonesia.

"Rossi adalah figur penting di MotoGP. Tapi jangan lupa MotoGP punya Marc Marquez dan Alex Marquez, itu adalah kerjasama tim yang fantastis," ucapnya.

"Masa depan MotoGP terlihat cerah. Kalau bicara apakah akan ada rider yang bisa menyamai sosok rossi saya tak tahu. Tapi MotoGP lebih dari Rossi, kita punya banyak rider hebat," tambahnya.

Tanpa Rossi, Ricky yakin akan tetap ada banyak keseruan, karena MotoGP mandalika adalah balapan pertama di sirkuit jalan raya. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT