26 February 2020, 15:45 WIB

Ayah Ungkap Kecintaan Marcos Alonso pada Italia


Gregorius Gelino | Sepak Bola

MASA depan Marcos Alonso di Chelsea menjadi pertanyaan. Pasalnya, ia kehilangan tempat di tim utama karena kalah bersaing dengan Emerson Palmieri yang kerap dipercaya sebagai bek kiri utama The Blues.

Hal ini membuat rumor kepindahannya dari Stamford Bridge merebak. Bahkan isu kepindahannya kian panas karena pernyataan ayah Alonso, Marcos Alonso Pena.

"Dia selalu membicarakan tentang tiga tahun legendarisnya di Florence. Ia bilang Serie A adalah kompetisi yang bagus dan terus memantau Italia secara dekat karena ia punya banyak teman di sana," kata Alonso senior seperti dikutip dari Calciomercato.

Baca juga: Chelsea Takluk, Lampard Akui Anak Asuhnya Kalah di Segala Lini

Alonso memang tidak asing dengan Italia karena pernah membela Fiorentina selama tiga tahun pada 2013 hingga 2016 sebelum diboyong Chelsea.

Bersama La Viola, Alonso mencatatkan 85 penampilan dengan torehan lima gol dan tujuh assist.

Media-media Italia menyebut mantan arsitek Chelsea Antonio Conte menginginkan Alonso di Inter Milan. Namun, ayah Alonso menilai sulit mengeluarkan anaknya dari Inggris karena masih terikat kontrak panjang.

"Dia masih punya kontrak tiga tahun di Chelsea, ini bukan keputusannya, tapi keputusan klub Inggris itu. Saya hanya bisa bilang anak saya cinta Italia," tutupnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT