26 February 2020, 13:41 WIB

Wapres akan Resmikan Pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia


Indriyani Astuti | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pada Rabu (26/2) bertolak ke Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung untuk meresmikan pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020.

Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU lepas landas menuju Kepulauan Bangka Belitung pada pukul 13.00 Wib.

Seperti dikutip dari rilis resmi Sekretariat Wapres, Kongres tersebut terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Pertimbangan MUI, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia, Pondok Pesantren, dan lembaga filantropi.

Wapres akan membuka secara resmi Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 sebagai agenda lima tahunan yang akan merumuskan arah baru perjuangan umat Islam Indonesia di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, hukum, filantrofi dan beberapa hal lainnya.

Acara kongres yang bertajuk 'Strategi Perjuangan Umat Islam Indonesia dalam Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil, dan Beradab' itu, rencananya Wapres akan membuka acara pada malam nanti atau Rabu (26/2) malam..

Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf juga akan anggota Forum Koordinasi Pimpinan akan menuju Balitong Resort, Pantai Pasir Padi untuk mengikuti kegiatan Dialog Program Pencegahan Stunting (tengkes).

Pada Kamis (27/2), Wapres dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kantor MUI di Kelurahan Kampak Tuatunu Indah Kota Pangkal Pinang dan mengikuti acara Nganggung Kubro Bersama Umat di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pasir Padi, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang. (Ind/OL-09)

BERITA TERKAIT