26 February 2020, 13:20 WIB

Penanggung Jawab Rumah DP Rp0 Mundur


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kelik Indriyanto mengundurkan diri pada Senin (24/2) lalu. Kelik ialah kepala dinas yang bertanggung jawab terhadap program rumah DP Rp0.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir Kelik mundur dan meminta dipindahkan ke Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). "Yang bersangkutan meminta mundur dan mau pindah ke TGUPP," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Rabu (26/2).

Baca juga: PSI: Anggaran Rumah DP 0 Dipangkas Karena tak Tepat Sasaran

Chaidir menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menyetujui pengunduran diri Kelik dan sudah menunjuk pelaksana tugas (Plt) kepala dinas DPRKP.

"Sudah disetujui. Ada Pak Sarjoko yang sebelumnya Kepala Unit Fasilitasi Penyediaan Rumah Sejahtera," kata Chaidir.

Sementara itu, Kelik akan bergabung dengan tiga orang mantan pejabat eselon dua lainnya yang sudah lebih dulu diturunkan jabatannya oleh Anies, yaitu mantan Wakil Kepala Badan Pendapatan Daerah Yuandi Bayak Miko, mantan Kepala Biro Administrasi Lutfi Arifin, dan mantan Kepala Biro Umum Firmansyah.

"Jadi, saat ini, total ada empat anggota TGUPP PNS," kata Chaidir.

Kelik adalah pejabat eselon 2 ketiga yang mundur di era Anies. Sebelumnya ada mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah DKI Sri Mahendra Satria Wirawan dan mantan Kepala Dinas Pariwisata Edy Junaidi yang mundur di saat kontroversi pembahasan RAPBD 2020. (OL-14)

BERITA TERKAIT