26 February 2020, 15:00 WIB

Virus Korona Landa Italia, Syuting Mission Impossible 7 Ditunda


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

PARAMOUNT Pictures menunda syuting Mission Impossible 7 di Venesia, Italia yang rencananya dilakukan selama tiga pekan. Hal itu karena wabah virus korona.

"Karena sangat berhati-hati untuk keselamatan dan kesejahteraan para pemain dan kru kami, dan upaya pemerintah Venesia menghentikan pertemuan publik sebagai tanggapan terhadap ancaman virus korona," kata Paramount melalui pengumuman yang dikeluarkan, Senin (24/2) waktu setempat.

Rumah produksi itu lantas memulangkan para kru ke rumah masing-masing. Paramount tidak ingin mengambil risiko yang bisa membahayakan para krunya jika tetap memaksakan syuting.

"Selama jeda ini kami memperhatikan kekhawatiran para kru dan membiarkan mereka kembali ke rumah sampai produksi dimulai. Kami akan terus memantau situasi ini, dan bekerja bersama petugas kesehatan dan pemerintah seiring perkembangannya," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Hugh Jackman dan Allison Janney Berduet di Bad Education

Paramount mengatakan akan segera mengganti jadwal syuting Mission Impossible: 7 dalam jangka waktu yang belum ditentukan. Sebab, Italia telah dikonfirmasi memiliki 229 pasien yang terjangkit korona.

"Kami mengubah rencana produksi untuk syuting selama tiga minggu kami di Venesia, yang telah terjadwal untuk bagian pertama dari Mission Impossible: 7," sambung Paramount.

Dalam film ini, Tom Cruise kembali menjadi bintang lewat peran Ethan Hunt, yang merupakan agen rahasia. Film ini sebelumnya telah menetapkan tanggal rilisnya pada 23 Juli 2021 dan angsuran kedelapan pada 5 Agustus 2022.

Christopher McQuarrie kembali dipercaya mengarahkan film Mission Impossible: 7 dan angsuran kedelapannya . Dia sebelumnya menyutradarai Rogue Nation pada 2015 dan Fallout pada 2018, yang menjadi waralaba terbaik dengan penghasilan US$791,1 juta secara global. (OL-1)

BERITA TERKAIT