22 February 2020, 09:15 WIB

Kepala Kantor Cabang Perintis BP JAMSOSTEK Lakukan Wisata Akusisi


mediaindonesia.com | Ekonomi

BP JAMSOSTEK melakukan kegiatan akuisisi kepada para pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (21/02). Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian rapat koordinasi teknis kepala kantor cabang perintis seluruh Indonesia yang berlangsung dari tanggal 19 Februari 2020 sampai dengan 22 Februari 2020.

Kegiatan wisata akuisisi ini diikuti 203 kepala kantor cabang perintis seluruh Indonesia dan personel kepesertaan dari tiga Kantor Cabang BP JAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih, Jakarta Gambir, dan  Jakarta Salemba.

Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi dan edukasi dan akuisisi kepesertaan agar terlindungi program perlindungan jaminan tenaga kerja yang diselenggarakan BP JAMSOSTEK.

Dalam sambutannya, Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Program Khusus BP JAMSOSTEK Ahmad Hafiz menyampaikan bahwa program jaminan sosial tenaga kerja yang diselenggarakan BP JAMSOSTEK harus terus disosialisasikan dan diedukasikan kepada peserta.

“Terus edukasi manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan, terutama informasikan perubahan manfaat dari program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang mengalami kenaikan ratusan bahkan ribuan persen sesuai PP No 82,” kata Hafiz.

“Setelah dilakukan pratek langsung akuisisi di Pasar Tanah Abang, saudara-saudara semua bisa membawa pengalaman ini untuk melakukan wisata akuisisi di pasar-pasar di seluruh Kabupaten di Indonesia,” tuturnya.

Kepala Kantor Cabang BP JAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K juga menyampaikan pentingnya terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya program perlindungan tenaga kerja yang di selenggarakan BP JAMSOSTEK.

“Perubahan manfaat sesuai PP 82 harus terinformasikan kepada seluruh masyarakat agar masyarakat tahu dan mengerti manfaat yang sangat besar bagi para pekerja baik itu pekerja penerima upah maupun pekerja bukan penerima upah,” terang Tonny.

Pada kegiatan wisata akuisisi tersebut juga dilakukan penyerahan klaim meninggal dunia kepada salah satu pedagang Pasar Blok G Tanah Abang yang meninggal dunia.

Ahli waris dari pedagang tersebut mendapatkan santunan kematian sebesar Rp42 juta sesuai dengan manfaat terbaru yang mengelami kenaikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019 yang berlaku mulai tanggal 2 Desember 2020. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT