26 February 2020, 13:45 WIB

Djokovic Mengaku Punya Grup WhatsApp Bareng Nadal dan Federer


Antara | Olahraga

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic mengungkapkan ia beserta dua petenis top dunia yaitu Rafael Nadal dan Roger Federer tergabung dalam sebuah grup WhatsApp eksklusif yang hanya diisi mereka bertiga saja.

Keberadaan grup chatting yang hanya beranggotakan tiga petenis terbaik dunia itu ia akui dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media lokal di sela-sela ajang Dubai Terbuka, Selasa (25/2).

"Kadang kami aktif dan kadang tidak. Saat kami tidak aktif ya tidak ada perbincangan di dalamnya, tapi saat aktif kami saling merespon satu sama lain. Kami sangat akrab. Ada rasa menghormati yang begitu besar di antara kami baik secara pribadi maupun secara profesional. Jadi selama (grup) ini cocok, semuanya akan bisa menikmati termasuk di ajang olahraga," kata Djokovic.

Pernyataan tersebut mengundang reaksi besar dari kalangan penggemar tenis di seluruh dunia, termasuk rasa penasaran akan pembahasan yang mereka lontarkan dalam grup tersebut.

Baca juga: Kenin Kalah Lagi

Djokovic menuturkan, baru-baru ini Federer dan Nadal menyampaikan selamat atas kemenangan Djokovic dan tim Serbia di awal musim pada ajang Piala ATP serta gelar individu di Grand Slam Australia Terbuka pada Januari.

"Saya selalu melakukan penyesuaian di tiap musim, tiap tahun, pada setiap pengalaman yang saya dapat. Saya tidak mau berada dalam zona nyaman, hal itu tidak ada dalam hidupku," tegas Djokovic.

Pada Dubai Terbuka 2020, Djokovic tidak akan bersaing dengan kedua rekan petenis topnya itu. Nadal kini bersaing di turnamen tingkat ATP 500 lainnya yaitu Acapulco Terbuka, sementara Federer batal mengikuti Dubai Terbuka karena harus menjalani masa pemulihan pascaoperasi lutut.

Di babak kedua Dubai Terbuka 2020, Djokovic akan bertemu petenis Jerman Philipp Kohlschreiber yang pernah mengalahkannya di Indian Wells tahun
lalu. (OL-1)

BERITA TERKAIT