26 February 2020, 10:55 WIB

Vannesa Bryant: Kobe adalah MVP untuk Anak-Anaknya


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ISTRI mendiang pebasket legendaris Kobe Bryant, Vanessa, memimpin penghormatan terakhir untuk sang suami yang diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles, Senin (24/2) waktu setempat.

Kobe dan putrinya, Gianna, termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada Januari silam.

Ribuan penggemar, selebritas, dan bintang bola basket turut menghadiri upacara penghormatan di Staples Center.

"Kobe adalah MVP para gadis ayah," ujar Vanessa.

"Dia adalah suami yang paling menakjubkan. Kobe mencintaiku lebih daripada yang bisa aku ungkapkan atau katakan," tuturnya.

Baca juga: Lemparan James Antar Lakers Kalahkan Celtics

Dalam pidatonya, Vanessa mengingatkan kembali kepada ketiga anaknya, Natalia, Bianca, dan Capri, sosok seorang Kobe dan Gigi (Gianna).

"Dia tidak akan bisa mengantar gadis-gadis kita ke altar atau memutar saya di lantai dansa," kata Vanessa, yang berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak kecelakaan.

"Tetapi saya ingin anak-anak perempuan saya mengenal dan mengingat orang yang luar biasa, suami dan ayah. Dia adalah tipe pria yang ingin mengajar generasi masa depan menjadi lebih baik dan tidak membuat kesalahan sendiri," tambahnya.

Vanessa juga mengingat putrinya, yang dijuluki Gigi, sebagai jiwa yang luar biasa manis dan penuh perhatian.

Sosok Gigi yang suka membuat kue dan menari, serta menjadi pemain bola basket yang berbakat.

Vanessa yakin jika Gigi kemungkinan besar akan menjadi pemain terbaik di WNBA.

"Saya tidak akan pernah bisa melihat Gigi berjalan di altar, menari ayah-anak dengan ayahnya, menari di lantai dansa bersamaku, atau memiliki bayi sendiri. Gianna akan menjadi ibu yang luar biasa," ucapnya.

Pidato penuh haru itu lantas membuat tribun di Staples terdiam. Vanessa akhirnya mengeluarkan perasaan terpendam sejak kepergian kedua orang yang sangat disayanginya.

Vanessa memanggil almarhum suaminya, yang telah bersamanya sejak berusia 17 tahun, "belahan jiwanya" dan mengingat cintanya pada film-film romantis dan bagaimana ia adalah seorang ayah yang sangat menyayangi keluarga.

"Sayang, kamu merawat Gigi kita," katanya, berbicara kepada Bryant. "Kita masih tim terbaik - semoga kalian berdua beristirahat dengan tenang dan bersenang-senang di surga sampai kita bertemu lagi suatu hari nanti," tutup Vanessa.

Adapun penyanyi AS, Beyonce memberikan persembahan dengan menyanyikan lagu kesukaan Kobe yang berjudul XO.

"Aku di sini karena aku cinta Kobe dan ini adalah salah satu lagu favoritnya," ucapnya.

Hadir pula legenda bola basket Michael Jordan, Magic Johnson, Shaquille O'Neal, Jerry West, dan Kareem Abdul-Jabbar, bersama bintang-bintang saat ini termasuk Stephen Curry, James Harden, dan Russell Westbrook.

Selebriti termasuk Jennifer Lopez, Kim Kardashian West dan Kanye West juga terlihat hadir memberikan bentuk pengormatan untuk sang Black Mamba. (bbc/OL-1)

BERITA TERKAIT