26 February 2020, 10:27 WIB

Raja Malaysia Akan Kembali Bertemu Anggota Parlemen Hari Ini


Nur Aivanni | Internasional

RAJA Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah akan bertemu dengan lebih banyak anggota parlemen federal hari ini untuk mencari kandidat yang cocok untuk menjadi perdana menteri paska pengunduran diri Mahathir Mohamad.

Sejak kemarin (25/2) sore, para anggota parlemen menyambangi Istana Negara untuk memberi tahu Raja Malaysia mengenai siapa yang mereka dukung untuk menjadi kepala pemerintahan.

Pada saat itu, hampir semua faksi termasuk Pakatan Harapan, Bersatu, UMNO, PAS, dan Gabungan Parti Sarawak sepakat untuk mendukung Mahathir Mohamad kembali melanjutkan jabatannya sebagai perdana menteri.

Baca jugaMahathir Isyaratkan Bentuk Pemerintahan Persatuan

Namun, tak lama setelah Umno dan PAS meninggalkan Istana Negara, keduanya mengumumkan bahwa mereka menarik dukungan untuk Mahathir. Kedua partai tersebut bersikeras bahwa hanya pemilihan umum baru yang akan menyelesaikan kebuntuan politik saat ini.

Hari ini atau Rabu (26/2), Raja Malaysia akan melanjutkan pertemuan dengan anggota parlemen yang tersisa di negara itu setelah melakukan jajak pendapat terhadap mereka yang berasal dari PAS, Umno, dan GPS. (Malay Mail/Nur/OL-09)

BERITA TERKAIT