26 February 2020, 10:25 WIB

13 Koridor dan 235 Rute Trans-Jakarta Beroperasi Normal


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GENANGAN yang pada Selasa (25/2) merendam sebagian besar wilayah Jakarta telah surut pada pagi ini, Rabu (26/2). Seluruh layanan Trans-Jakarta baik Bus Rappid Transit (BRT), Non-BRT, dan Mikrotrans sudah kembali beroperasi normal.

"Kendati begitu, ada beberapa rute yang beroperasi dengan modifikasi di sekitar Pulogadung dan Tanjung Priok, mengingat masih dilakukan pembenahan separator yang terimbas banjir," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resminya.

Adapun layanan yang beroperasi dengan modifikasi yaitu:

1. Layanan Koridor 2 rute Pulogadung - Harmoni untuk sementara tidak melewati Halte Bermis, Pedongkelan, dan Cempaka Timur. Sementara arah sebaliknya bus tidak melewati Halte Pedongkelan dan Halte Bermis.

2. Layanan Koridor 10 rute Tanjung Priok - PGC untuk arah PGC sementara tidak melewati Halte Yos Sudarso Kodamar, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.

Baca juga: Sebagian Jakarta Masih Banjir, Rekayasa Operasi KRL Berlanjut

Sementara untuk arah Tanjung Priok dari PGC melewati jalur reguler - Di Cempaka Putih keluar Jalur - Naik Flyover Cempaka Mas - Pelayanan kembali di Halte Kodamar - Lanjut halte ujung Tanjung Priok.

Selain itu modifikasi juga diberlakukan untuk layanan Mikrotrans Jaklingko di wilayah timur dan utara Jakarta :

Berikut daftar Mikrotrans Jaklingko yang beroperasi dengan modifikasi:

1. Jak 24 rute Senen - Kelapa Gading - Pulogadung

2. Jak 60 rute Kelapa Gading - Sunter Kemayoran

3. Jak 61 rute Pulogadung - Cempaka Putih

4. Jak 02 rute Kampung Melayu - Duren Sawit

5. Jak 17 rute Pulogadung - Senen

6. Jak 59 rute Rawamangun - Rawa Sengon

7. Jak 40 rute Pulogebang - Taman Harapan Baru

8. Jak 85 rute Bintara - Cipinang Indah

9. Jak 05 rute Semper - Rorotan.

Nadia menambahkan semua modifikasi ini bersifat situasional. Semua layanan akan beroperasi normal kembali setelah pembersihan selesai dilakukan dan jalur kembali bisa dilalui armada Trans-Jakarta bus baik bus besar, sedang, dan bus kecil. (OL-1)

BERITA TERKAIT