26 February 2020, 09:55 WIB

9.890 Jiwa Masih Mengungsi Akibat Banjir Jakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEBANYAK 9.890 jiwa masih mengungsi hingga hari ini akibat banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta. Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (PDIK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M. Insyaf, 9.890 jiwa mengungsi di 82 lokasi.

"Ada 2.788 KK atau 9.890 jiwa mengungsi di 82 lokasi. Terbanyak lokasi pengungsian ada di wilayah Jakarta Utara," kata Insyaf saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (26/2).

Baca juga: Sebagian Jakarta Masih Banjir, Rekayasa Operasi KRL Berlanjut

Selain itu, lokasi pengungsi juga terdapat di Jakarta Pusat 2 lokasi, Jakarta Selatan, 1 lokasi, dan Jakarta Timur 5 lokasi.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dibantu SAR Jakarta telah mengevakuasi warga yang terdampak banjir dan genangan ke lokasi pengungsian.

Sementara itu, BPBD Provinsi DKI Jakarta bersama Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan bantuan kepada warga yang mengungsi dan mendirikan posko. Banjir juga masih merendam 142 RW hingga pagi ini. 

Sebelumnya, hujan yang mengguyur Jakarta Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) membuat sejumlah wilayah di Jakarta banjir.  (OL-6)

BERITA TERKAIT