26 February 2020, 09:49 WIB

Tiongkok Karantina 94 Penumpang dari Penerbangan Asal Seoul


Basuki Eka Purnama | Internasional

TIONGKOK mengarantina 94 penumpang dari penerbangan dari Seoul setelah tiga orang dalam penerbangan itu mengalami demam. Hal itu diungkapkan kantor berita Tiongkok CCTV, Rabu (26/2).

Ketiga penumpang itu, seluruhnya warga negara Tiongkok, tiba di Kota Nanjing pada Selasa (25/2) pagi terdeteksi setelah petugas bea cukai naik ke dalam pesawat untuk memeriksa para penumpang.

Ketiganya kemudian langsung dilarikan menggunakan ambulans ke sebuah rumah sakit untuk diisolasi dan diperiksa sementara 94 orang lainnya yang berada di dekat ketiganya dikirimkan ke sebuah hotel untuk dikarantina.

Baca juga: Kasus Virus Korona di Korsel Tembus Angka 1.000

Tidak ada satu pun dari ketiga orang itu yang memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Wuhan, kota pusat penyebaran wabah virus korona.

Korea Selatan menjadi negara yang melaporkan pelonjakan jumlah kasus selama beberapa hari terakhir saat jumlah kasus baru menurun di Tiongkok.

Korsel melaporkan kematian ke-11 akibat virus korona dan 169 kasus baru pada Rabu (26/2). Jumlah itu menjadikan jumlah kasus virus korona di negara itu menjadi 1.146 kasus, terbesar di luar Tiongkok. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT