26 February 2020, 11:45 WIB

Duffy Mengaku Jadi Korban Pemerkosaan


Basuki Eka Purnama | Hiburan

PENYANYI asal Wales Duffy, Selasa, mengungkapkan bahwa absen panjangnya dari musik adalah karena dirinya menjadi korban pemerkosaan dan penyekapan.

Pemenang penghargaan Grammy itu pada 2011 mengatakan dirinya memutuskan basen dari musik. Kini, lewat Instagram, dia mengaku dirinya baik-baik saja setelah melalui proses pemulihan yang panjang.

"Tidak ada cara mudah mengatakannya. Saya hanya bisa mengatakan kepada Anda bahwa selama satu dekade terakhir, saya berkomitmen menginginkan matahari bersinar lagi di hati saya," ujar penyanyi berusia 35 tahun itu.

Baca juga: Hugh Jackman dan Allison Janney Berduet di Bad Education

"Anda bertanya mengapa saya tidak menggunakan suara saya untuk mengekspresikan derita saya? Saya tidak ingin menunjukkan kepada dunia rasa sedih dari mata saya. Saya bertanya kepada diri sendiri bagaimana saya bisa bernyanyi jika hati saya hancur? Kini, hati saya secara perlahan telah pulih," imbuhnya.

Penyanyi itu menjadi terkenal setelah merilis album Rockferry pada 2008 yang memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori Best Pop Vocal Album.

Pada 2009, penyanyi bernama asli Aimee Anne Duffy itu memenangkan tiga penghargaan Brit Awards. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT