26 February 2020, 09:15 WIB

Milan akan Pertahankan Ibra Jika Lolos ke Liga Champions


Antara | Sepak Bola

PENYERANG veteran Zlatan Ibrahimovic memiliki klausul khusus yang membuat kontraknya diperpanjang secara otomatis selama setahun di AC Milan jika klub Serie A tersebut lolos kualifikasi Liga Champions.

Pemain asal Swedia itu kembali ke San Siro pada Januari setelah bermain dengan klub Amerika Serikat (AS) LA Galaxy dan telah mencatatkan tiga gol serta menyumbangkan satu assist dari sembilan penampilan.

Nasib AC Milan membaik terutama sejak kedatangan Ibrahimovic dengan hanya mengalami satu kekalahan saat melawan rival sekotanya Inter Milan, yang berakhir 2-4.

Hasil positif ini membuat Rossoneri naik dari posisi 11 ke peringkat tujuh setelah bermain imbang 1-1 atas Fiorentina pada Minggu (23/2) dengan Ibra mencetak gol solo luar biasa sebelum dianulir VAR.

Baca juga: Si Nyonya Tua Berharap Tuah Ronaldo di Liga Champions

Bila Milan terus melanjutkan tren positif mereka dan finis empat besar serta kembali ke Liga Champions, kontrak penyerang berusia 38 tahun tersebut akan diperpanjang secara otomatis.

"Ada kontrak berdurasi enam bulan dengan klausul perpanjangan secara otomatis bila kita mencapai Liga Champions," ujar direktur teknis AC Milan Paolo Maldini kepada Sky Sport, Minggu (23/2).

"Kalau tidak, kita akan berbicara dengannya (terkait perpanjangan kontrak)."

"Dengan Ibra, dialog selalu terbuka dan itu pasti dilakukan, bila tidak ia tidak akan datang ke sini," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT