26 February 2020, 06:10 WIB

Dua Gol Gnabry Antar Bayern Tekuk Chelse di Stamford Bridge


Gregorius Gelino | Sepak Bola

CHELSEA harus menelan pil pahit ketika menjamu Bayern Muenchen di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB. The Blues dibantai dengan skor 3-0 oleh FC Hollywood.

Meski tampil di kandang sendiri, Chelsea dipaksa bermain bertahan oleh Bayern. Die Roten menikmati 64% penguasaan bola sedangkan Chelsea sisanya.

Meski demikian, gol baru tercipta pada babak kedua tepatnya pada menit ke-51. Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang Robert Lewandowski.

Tiga menit kemudian, Gnabry kembali menjadi mimpi buruk Chelsea. Ia memaksa Willy Caballero memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua berkat memaksimalkan umpan Lewandowski.

Baca juga: City Miliki Modal Guncang sang Raja

Lewandowski melengkapi kemenangan Bayern lewat golnya pada menit ke-76. Mendapat umpan silang Alphonso Davies, Lewandowski tanpa kesulitan menceploskan bola.

Usaha The Blues mencari gol balasan kian sulit usai Marcos Alonso dikartu merah. Bek Spanyol itu dianggap menyikut wajah Lewandowski usai wasit berkonsultasi dengan VAR.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern pun mengantongi modal berharga pada leg kedua yakni keunggulan tiga gol tandang. (OL-1)

BERITA TERKAIT