26 February 2020, 03:00 WIB

Tina Toon Kesal Kebanjiran Terus


MI | Hiburan

PENYANYI Tina Toon, 26, yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, mengungkapkan kekesalannya atas banjir yang kembali melanda Ibu Kota. "Sampai empat kali lo di tempat aku, Kelapa Gading, kebanjiran," keluh Tina dalam acara peluncuran novel Jakartaholic di Jakarta, Senin (24/2).

"Sepertinya cukup melakukan hal yang sifatnya seremonial. Ini saatnya melakukan sesuatu yang real dan dengan mudah kita temui di pinggiran Jakarta, seperti di daerah Semper, Koja, Cilincing, dan masih banyak lagi," tambah Tina.

Dalam unggahan Instagram story, Tina mengatakan Jakarta, khususnya kawasan Kelapa Gading sampai hampir seluruh wilayah Jakarta Utara, sudah empat kali diterjang banjir hanya dalam dua bulan.

"Saya datangi wali kota, kelurahan, kecamatan, dan Suku Dinas SDA Jakarta Utara, serta jajaran Pemprov DKI Jakarta," kata Tina Toon.

Bersama anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Tina Toon melihat sekaligus memeriksa kondisi salah satu pompa mobile di Kelapa Gading.

Tina menuturkan, ia meminta solusi preventif agar tidak terus banjir. Menurutnya, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan akan langsung melakukan penyedotan terlebih dahulu jika mendapat info curah hujan tinggi tanpa harus menunggu hujan. (Ifa/H-3)

 

BERITA TERKAIT