25 February 2020, 22:47 WIB

Cari Talenta Atlet, Yenny Siapkan Program 100 Dinding Panjat


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

KETUA Umum Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid bakal menyiapkan program 100 wall atau dinding panjat dalam kepengurusan masa bakti 2019-2023.

Ia akan membangun 100 dinding panjat sebagai upaya pencarian talenta maupun calon pepanjat muda masa depan.

"Target kami membangun 100 wall di kepengurusan ini. Program ini bertujuan untuk memajukan gairah masyarakat karena kalau sudah difasilitasi akan lebih mudah untuk memanjat dan terasah kemampuannya," ujar Yenny usai pelantikan pengurus PP FPTI masa bakti 2019-2023 di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (25/2).

Langkah ini juga bertujuan untuk menyiapkan calon atlet muda untuk bisa mengenal sejak dini olahraga panjat tebing.

Baca juga : Jadi Ketum FPTI, Yenny Wahid Lancarkan Bantuan Banjir

Rencananya, Yenny akan melakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah ataupun tempat-tempat komersial untuk membangun dinding panjat tebing.

Selain untuk pembibitan atlet, dibangunnya seratus dinding yang tersebar di seluruh Indonesia akan menambah jumlah sarana panjat tebing yang sejauh ini masih terbatas.

"Tantangannya adalah membuat sarana dan prasarana. Memang ini tidak mudah dan murah karena untuk memperbaharui prasarana membutuhkan investasi yang sangat mahal," ujarnya.

"Jadi maka dari itu, saya katakan semangat yang diusung oleh pengurus baru adalah kapabilitas, akuntabilitas, transparansi dan semangat untuk betul-betul memajukan olahraga ini," tambahnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT