26 February 2020, 05:15 WIB

Liverpool Butuh Empat Kemenangan


(BBC/Faj/R-2)) | Sepak Bola

JARAK Liverpool dengan trofi juara Liga Primer kini hanya tinggal empat kemenangan dari 11 laga tersisa musim ini. Hal itu diperoleh setelah pasukan Juergen Klopp mengalahkan West Ham dengan skor tipis 3-2 di Stadion Anfield, kemarin WIB.

Sekali lagi, Liverpool menunjukkan diri sebagai tim bermental juara. Ketika sempat unggul melalui gol Georginio Wijnaldum (9'), the Reds--julukan Liverpool--tertinggal dua gol yang dicetak Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54').

Berkat gegenpressing ala Klopp, tuan rumah akhirnya membalikkan keadaan melalui Mohamed Salah (68') dan Sadio Mane (81').

"Saya sangat menyukai bagaimana kami memulainya. Kami mencetak gol pertama yang indah. Namun, kemudian kami tidak bagus dalam situasi bola kedua. Kami berjuang dalam situasi ini dan memberi peluang kepada West Ham," kata Klopp seusai pertandingan.

Kemenangan itu kian menunjukkan superioritas the Reds di Liga Primer Inggris. Mereka kini tak terkalahkan dalam 44 laga, hanya terpaut 5 kemenangan dari rekor yang dipegang Arsenal dengan 49 laga.

Selain itu, catatan mentereng lainnya ialah the Reds meraih 18 kemenangan beruntun dan menyamai rekor yang dimiliki Manchester City pada periode Agustus hingga Desember 2017. Liverpool berpeluang besar memecahkan rekor itu saat bertandang ke tim papan bawah, Watford, Minggu (1/3).

Di kubu West Ham, kekalahan itu memperpanjang rekor buruk manajer David Moyes kala menghadapi Liverpool. Moyes tidak pernah mengalahkan Liverpool di Anfield di semua kompetisi dengan catatan tujuh imbang dan sembilan kali kalah.

"Kami bisa mengambil sisi positif. Sebelum laga ini, tidak ada yang menjagokan kami dan saya pikir kami bermain baik malam ini meski kami harus kecewa pulang dengan tangan hampa," kata Moyes, pelatih yang sebelumnya pernah menukangi Everton dan Manchester United. (BBC/Faj/R-2))

BERITA TERKAIT