25 February 2020, 20:06 WIB

375 Sekolah di Jakarta Terendam Banjir


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan sebanyak 375 sekolah atau 4,7% dari total sekolah yang ada terdampak banjir. Data tersebut ia dapat per pukul 15.00 wib. Menurutnya, di beberapa gedung sekolah air sudah surut

"Permukaan air laut juga puncaknya jam 11 siang, langsung berangsur-angsur surut hingga jam 7 malam ini. Lalu dari pukul 7 akan mulai pasang lagi. Jadi kita mengejar untuk mengalirkan air-air ini," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2).

Data tersebut meningkat dari data pada pagi hari. Dinas Pendidikan menyebut sebanyak 159 sekolah dari tingkat pendidikan taman kanak- kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan sederajat meminta anak didiknya untuk belajar di rumah akibat banjir.

Lebih lanjut, Anies mengatakan pihaknya belum memastikan apakah ratusan sekolah yang terdampak banjir besok akan diliburkan semua atau tidak. Pasalnya, ketinggian air di sekolah yang terdampak banjir itu berbeda-beda.

"Ada yang terkena hanya 20 cm ada yang tinggi. Malam ini akan ada data akhir dan dari situ akan ditentukan (libur atau tidak)," ucap Anies.

Selain itu, Anies juga memberitahukan sebanyak 236 RW yang terdampak banjir. Lalu sebanyak 1522 titik ruas jalan tergenang air. (OL-2)

BERITA TERKAIT