25 February 2020, 19:59 WIB

PSSI Libatkan Satgas Antimafia Bola Awasi Pemain Timnas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Satgas Antimafia Bola ikut mendampingi tim nasional Indonesia ketika berlaga di ajang internasional. Hal itu untuk mencegah para pemain terlibat dalam agenda terselubung mafia bola terkait pengaturan skor.

Iwan Bule, sapaan akrabnya mengatakan ia berkaca pada Vietnam, Myanmar, dan Singapura diawasi oleh pihak keamanan selama SEA Games 2019.

"Satgas membantu kami pendampingan kepada timnas kita yang akan bertanding atau segera bertanding di Indonesia. Menjaga pemain dari intervensi kelompok atau oknum mafia yang mencoba masuk ke pemain, jadi bisa diproteksi," kata Iwan, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

 

Baca juga: PSSI Bebaskan Shin Tae-yong Pilih Pemain Timnas

 

 

Iwan mengaku serius terkait usulan ini. Bahkan, ia mengaku akan membentuk tim khusus jika nanti diperlukan.

"Iya tim khusus. Jadi tugasnya itu dan memproteksi pemain dalam menjaga keselamatan, dan sebagainya," ungkap Iwan.

Sementara itu, Kepala Satgas Antimafia Bola Brigadir Jenderal (Brigjen) Hendro Pandowo mengatakan siap mengemban tugas tersebut. Hendro mengaku punya misi untuk mewujudkan kompetisi olahraga sepak bola Indonesia bersih dari suap.

"Beliau (Iwan Bule) menyampaikan jika masih ada mafia yang mengatur skor, maka pintu terbuka lebar untuk Satgas melakukan penindakan," pungkas Hendro.

Selain itu, Hendro mengaku juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat jika menemukan dugaan pengaturan skor melalui call center 081387003310. (OL-8)

BERITA TERKAIT