25 February 2020, 17:19 WIB

Banjir Kepung Kota Tangerang Hingga Ketinggian 1,5 Meter


Sumantri | Megapolitan

HUJAN lebat yang terjadi pada Selasa (25/2) dini hari mengakibatkan Kota Tangerang dikepung banjir. Bahkan hingga siang ini ketinggian air di wilayah tersebut masih mencapai 30-150 cm

Menurut Sektetaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan, genangan air masih merendam 13 titik di tujuh Kecamatan di Kota Tangerang, seperti Kecamatan Cibodas, Periuk, Cipondoh, Ciledug, Pinang, Karang Tengah dan Benda.

Untuk wilayah Karang Tengah dan sekitarnya, kata dia ketinggian air masih mencapai 30-60 cm. Sementara yang terparah terjadi di Kecamatan Periuk, seperti Perumahan Garden City dan Alamanda mencapai 150 cm.

Namun demikian, kata dia, pihaknya sudah menerkunkan petugas ke lokasi untuk memberikan bantuan serta mendirikan dapur umum dan posko kesehatan. " Untuk wilayah Periuk kami sudah standby sejak Senin (24/2) lalu," kata dia.

Sebenarnya, banjir yang terjadi srjak. Senin lalu tersebut, sempat surut. Namun karena hujan dengan intensitas tinggi turun lagi pada Selasa dini hari, air kembali naik, dan semakin tinggi,' papar dia.

Berdasarkan pantauan di wilayah Cileduq, Kota Tangerang, akibat banjir yang melanda di daerah tersebut, mengakibatkan terjadinya tumpukan sampah di Jalan Raden Fatah, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dan tumpukan sampah yang menutupi separo jalan Raden Fatah tersebut mengganggu arus lalu lintas yang merupakan akses Kota Tangerang,- Jakarta Selatan. (OL-4)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT