25 February 2020, 16:57 WIB

Gubernur Anies Ungkap Jakarta Potensi Banjir Hingga Bulan Depan


Selamat Saragih | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mewanti-wanti cuaca ekstrem akan berlangsung hingga Maret 2020. Sehingga, banjir di Jakarta masih berpotensi terjadi hingga sebulan ke depan.

"Dalam ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) disebutkan sejak Desember 2019 sampai Maret 2020 masih menghadapi cuaca yang ekstrem dan banjir," ujar Anies saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2).

Baca juga: Banjir Jakarta, Anggota DPR: Anies dan Bawahan Kurang Serius

Sehingga, DKI Jakarta diprediksi akan menghadapi banjir hingga Maret 2020. Karena itu, kata Anies, Pemprov DKI akan fokus pada penanganan banjir di masyarakat.

Baca juga: Sidang Gugatan Banjir Jakarta Awal Tahun Ditunda Lantaran Banjir

"Sekarang kita konsentrasi pada penanganan, karena cuaca seperti ini masih terjadi beberapa waktu ke depan," ungkapnya.

Baca juga: Jakarta Banjir lagi, Gubernur Anies: Curah Hujan Luar Biasa

Terkait banjir hari ini, lanjut Anies, dirinya meminta semua jajaran turun ke lapangan untuk memantau dan menangani banjir. Jika ada pertemuan di kantor agar semua dibatalkan.

"Sekarang konsentrasi pada penanggulangan bencana di tengah-tengah masyarakat. Jadi konsentrasi kita ke sana, semua sumber daya kita lakukan, kita siapkan untuk terjun, semua kegiatan pemprov difokuskan ke lapangan, pertemuan rapat batal semuanya, turun ke lapangan," ungkap Anies. (X-15)
 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT