25 February 2020, 15:38 WIB

Koster Bantah Jika Bali Sepi Kunjungan Akibat Korona


Arnoldus Dhae | Nusantara

Gubernur Bali I Wayan Koster membantah keras jika kunjungan turis ke Bali menurun drastis atau adanya pemberitaan jika Bali jadi kota hantu
pasca merebaknya virus korona saat ini.

"Pariwisata Bali masih ramai, puluhan ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara masih berkunjung ke Bali. Ini menunjukkan bahwa Bali masih sebagai destinasi pariwisata terbaik di dunia. Bali masih nyaman, dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan di tengah dampak wabah virus korona yang melanda Wuhan, Tiongkok," ujarnya di Pantai Double Six, Kuta, Badung baru-baru ini.

Gubernur Koster meminta kepada semua pihak agar menyerahkan urusan virus korona kepada pemerintah atau yang berkompeten di bidangnya. Kepada seluruh stakeholder pariwisata dan masyarakat umum agar tidak mudah percaya terhadap seluruh pemberitaan yang merugikan pariwisata Bali.

"Jangan percaya pada pemberitaan di beberapa media yang mengatakan Bali sebagai kota hantu. Berita tentang Bali jadi kota hantu saya tegaskan itu tidak benar, karena apa yang kita lihat sekarang, Bali masih hidup pariwisatanya," tegas Koster.

Koster  mengundang masyarakat dunia untuk tidak takut datang ke Bali, karena hingga saat ini Bali masih aman. Dan ia berharap musibah virus korona bisa segera diatasi. (OL/OL-10)

BERITA TERKAIT