25 February 2020, 15:04 WIB

Tontowi Ahmad Dikabarkan bakal Mundur dari Pelatnas PBSI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

PEBULU tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad dikabarkan akan meninggalkan pelatnas Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) usai kontraknya dengan pelbagai sponsor habis per-Maret 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky. Ia mengaku tak tahu-menahu kondisi anak buahnya itu namun Owi, sapaan Tontowi telah memberitahukannya soal keinginan mundur dari pelatnas Cipayung.

"Dia bilang setelah kontrak selesai, ia mengundurkan diri. Itu, baru bilang secara Whatsapp ke saya. Tapi, untuk secara resmi saya belum tahu sampai di mana," ujar Richard, selasa (25/2).

Tontowi sendiri memang belum terlihat batang hodungnya sejak 31 Januari silam. Terakhir, ia mengatakan kepada sang pelatih izin latihan lantaran mengalami sakit.

"Sampai sekarang belum latihan karena sakit," tutur Richard.

"Dia belum sampaikan ke saya secara lisan, tapi dia berencana ketemu dengan saya untuk berbicara soal itu," tambahnya.

Baca juga : Greysia/Apriyani Kampiun Spanyol Masters

Kendati demikian, Richard menyerahkan sepenuhnya keputusan pada pria yang akrab disapa Owi.

Kehilangan Owi diakui Richard bakal berdampak pada rencananya membangun kembali kekuatan ganda campuran sepeninggal Liliyana Natsir.

Pasalnya, saat ini Owi tengah digodok untuk bermain bersama pemain ganda putri, Apriyani Rahayu.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susi Susanti mengatakan masih belum mendapatkan informasi terkait mundurnya sang bintang.

"Masih belum bicara ke saya. Masih belum secara resmi. Kita tunggu saja," ucap Susy.

"Belum ada komunikasi, karena saya baru pulang dari Manila dan ada beberapa rapat, jadi belum ketemu juga. Saya belum bisa kasih statement apapun jadi tunggu saja biar nggak simpang siur," tambahnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT