25 February 2020, 14:43 WIB

PSI Kritik Anies Soal Banjir Hanya Berdasarkan Survei


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

FRAKSI  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta menilai belum ada langkah yang jelas dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota. Namun penilaian tersebut hanya berdasarkan hasil survei calon presiden 2024.

“Dari survei, angka Pak Anies lebih tinggi dibandingkan dengan Gubernur Jateng, Jatim, dan Jabar. Mungkin itu yang bikin Pak Anies merasa di atas angin, sehingga beliau tidak peduli dengan masalah banjir warga Jakarta,” kata Wakil Ketua PSI DKI, Justin Adrian dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (25/2).

Baca juga: Banjir Jakarta antara Anugerah dan Bencana

Justin mengatakan berdasarkan survei yang dirilis Indo Barometer pada Minggu (23/2), sebanyak 22,5% masyarakat memilih Prabowo Subianto seandainya pemilihan presiden digelar hari itu. Setelah itu, Anies Baswedan 14,3%, menyusul kemudian Ganjar Pranowo 7,7%, Khofifah Indar Parawansa 3,3%, dan Ridwan Kamil 2,6%.

Menurut Justin, seharusnya gubernur membuktikan diri dengan bekerja nyata menyelesaikan masalah-masalah Jakarta. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.

“Masalah banjir terang-benderang di depan mata, tapi sepertinya Pak Anies dan para pendukungnya menganggap banjir bukan masalah penting. ‘Tanpa harus bersusah payah mengatasi banjir, elektabilitas sudah tinggi,’ mungkin gitu mikirnya,” tutur Justin.

Ia juga menuding Anies Baswedan lebih mementingkan kegiatan dan acara-acara panggung seperti Formula E.

“Di akun medsos, Pak Anies semangat banget posting foto-foto JPO cantik dibubuhi kata-kata mutiara. Tapi untuk banjir, beliau malah bungkam,” cetus Justin. (Ins/A-1)

BERITA TERKAIT