25 February 2020, 14:28 WIB

Tagar #AniesTenggelamkanDKI Jadi Trending di Twitter


Thomas Harming Suwarta | Megapolitan

BANJIR yang melanda sejumlah wilayah Ibu Kota membuat mayoritas warga melayangkan protes keras kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Beragam umpatan dan kecaman yang disampaikan warga salah satunya melalui tagar #AniesTenggelamkanDKI. Sehingga, menjadi trending di lini masa Twitter.

Sampai pukul 13.22 WIB, Selasa (25/2), terdapat sebanyak 5.595 cuitan yang menyerukan tagar tersebut.

Bukan hanya itu, warga net juga menyorot kinerja Anies yang dinilai gagal mengantisipasi banjir dengan tagar @AzabGabenerBodong. Sebanyak 16 ribu cuitan dilayangkan melalui tagar tersebut.

Baca juga: Jakarta Banjir lagi, Gubernur Anies: Curah Hujan Luar Biasa

"Jalan Pemuda, Kampus Ungu Jakarta Timur. Jakarta Tenggelam & Terapung. Jakarta mengalami Kemunduran. @aniesbaswedan#AzabGabenerBodong," cuit akun @RismaWidiono sambil mengunggah foto banjir di Jalan Pemuda dengan banyak limpahan sampah.

Akun lain mencuit, "Selamat untuk pak @aniesbaswedan yang sudah melewati rekor banjir di Januari. Sebanyak tiga kali dengan membuat banjir di Februari sudah sebanyak empat kali. Pertahankan bulan depan pak kalau bisa sih melewati juga. Doa gubernur Soleh memang hebat, salut saya,"cuit akun @Chusnukhotimah.

Setidaknya, lebih dari 200 RW di seluruh Jakarta terendam banjir. Bukan hanya itu, sejumlah jalan di Ibu Kota juga terendam, bahkan akses di beberapa titik jalan lumpuh karena banjir.(OL-11)

BERITA TERKAIT