25 February 2020, 14:19 WIB

Tinjau Pintu Air Karet, Anies: Alhamdulillah Tidak Terendam


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pintu Air Karet yang berada di kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat karena masih berstatus siaga 1 dengan ketinggian 690 sentimeter sejak pukul 11.00 WIB.

"Karena di sini masih posisi siaga satu. Kalau kita ngecek ke pompa air dekat sini, Alhamdulillah semua berfungsi. Jadi begitu air mulai surut mudah- mudahan kampung- kampung di sekitar sini bisa lebih cepat penuntasannya," kata Anies di Pintu Air Karet, Selasa.

Pada saat melakukan peninjauan, Anies mengecek apakah alat untuk menyaring sampah di Pintu Air Karet berjalan dengan normal.

Selain itu, ia juga melihat kinerja rumah pompa di Rumah Pompa Jati Pinggir 1 yang dikelola oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat.

"Ini di sini tidak (terendam).Aman (pompanya). Jadi kita memastikan saja semuanya berfungsi dengan baik," kata Anies.

Meski demikian hingga pukul 13.00 WIB berdasarkan data yang dihimpun Dinas SDA DKI Jakarta di Pos Pantau Manggarai, ketinggian air di Pintu Air Karet masih setinggi 690 centimeter dengan status siaga 1.

Sedangkan untuk kondisi Pintu Air Manggarai hingga saat ini Pos Pantau Manggarai mencatat ketinggian air masih 915 centimeter atau berstatus siaga 2.

Hujan yang terjadi sejak kemarin malam mengakibatkan beberapa kawasan di Jakarta kembali mengalami banjir sehingga menghambat aktivitas normal yang dilakukan oleh warga.

Selain menganggu kegiatan belajar mengajar, banjir juga mengakibatkan terhentinya layanan transportasi umum dan aliran listrik.(Ant/OL-4)

BERITA TERKAIT