25 February 2020, 13:32 WIB

KA Jarak Jauh Molor Hingga 3 Jam akibat Banjir di Jakarta


Lilik Darmawan | Nusantara

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) memastikan keterlambatan perjalanan sejumlah KA dari Jakarta menuju ke Purwokerto dan wilayah Jateng maupun Jatim.  Keterlambatan ini akibat  dampak banjir yang terjadi di Jakarta.

 

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, ada sejumlah KA yang mengalami keterlambatan perjalanan.  Misalnya,  untuk KA Kutojaya  Utara, relasi Jakarta Kota-Kutoarjo mengalami keterlambatan hingga 3 jam lebih. Seharusnya KA berangkat jam 05.45 WIB, namun baru berangkat pukul 08.55 WIB. KA lainnya yang telat adalah KA Bengawan relasi

Pasar Senen-Purwosari serta KA Gajahwong  relasi Pasar Senen – Lempuyangan dengan keterlambatan hingga 2 jam lebih.

 

“Hingga siang ini, setidaknya ada 4 KA yang mengalami keterlambatan. Selain itu, 6 KA lainnya masih menunggu diberangkatkan, padahal sesuai jadwal seharusnya sudah berangkat,” ujar Supriyanto, Selasa (25/2).

 

Dijelaskan oleh Supriyanto, keterlambatan KA tersebut karena dampak banjir yang terjadi di Jakarta. Hal itu mengakibatkan sejumlah titik stasiun dan lintas KA terimbas banjir. ”Kami mendapat informasi kalau titik jalur lintas KA di wilayah Daop 1 Jakarta terimbas banjir dengan

ketinggian bervariasi. Di antaranya adalah Stasiun dan Depo Lokomotif Jatinegara.  Sehingga KA-KA jarak jauh mengalami keterlambatan. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan konsumen akibat banjir Jakarta,” tambahnya. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT