25 February 2020, 11:43 WIB

Gubernur Anies Ingatkan Bawahan tidak Unggah Foto tidak Penting


Sri Utami | Megapolitan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengintruksikan jajarannya untuk menangani dampak banjir di berbagai wilayah Jakarta. Dalam kunjungannya ke pintu air Manggarai Jakarta Pusat, Selasa (25/2) Anies meminta semua jajarannya turun tangan atasi dampak banjir. 

"Kembali saya instruksikan agar seluruh jajaran turun tangan membantu penanganan banjir, hadir membantu masyarakat," tegasnya  

Anies memastikan warga terdampak banjir berada di titik pengungsian yang aman dan siap. Kantor milik pemerintah provinsi segera disiapkan sebagai tempat pengungsian.

"Siapkan dapur umum, pos kesehatan, tenaga kesehatan, obat-obatan makanan siap saji, air minum, alas tidur, toilet umum, dan segala kebutuhan lainnya. Pastikan keamanan warga di tempat tinggal dan di jalanan. Amankan warga dari bahaya listrik, pohon tumbang," terangnya  

Berbeda dengan intruksi banjir yang terjadi sebelumnya kali ini Anies menekankan jajarannya untuk tidak menggunakan telepon seluler (ponsel) untuk mengunggah foto seremonial atau kegiatan kurang penting lainnya. Dia menekankan bawahannya menggunakan grup komunikasi hanya untuk komunikasi penting dan mendesak. (X-15)

BERITA TERKAIT