25 February 2020, 10:26 WIB

Tiongkok Laporkan 508 Kasus Baru Covid-19, 71 Kematian Tambahan


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

OTORITAS kesehatan Tiongkok mengatakan, Selasa (25/2), pihaknya menerima laporan 508 kasus baru yang dikonfirmasi dari infeksi virus korona baru (Covid-19). Selain itu dilaporkan juga 71 kematian tambahan pada Senin (24/2).

Laporan itu datang dari 31 wilayah tingkat provinsi dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang, seperti dilaporkan kantor berita Xinhua.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok menyebutkan, di antara kematian itu, 68 terdapat di Provinsi Hubei, dua di Provinsi Shandong dan satu di Provinsi Guangdong.

Itu merupakan jumlah kematian harian terendah dalam lebih dari dua minggu, yang meningkatkan jumlah korban menjadi 2.663 jiwa.

Komisi Kesehatan Nasional juga melaporkan 508 kasus baru yang dikonfirmasi. Jumlah itu naik dari 409 kasus pada Senin di seluruh negeri dan membuat jumlah total kasus yang dikonfirmasi di Tiongkok daratan sejauh ini menjadi 77.658 orang terinfeksi.

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan puncak kasus Covid-19 di Tiongkok terjadi antara 23 Januari dan 2 Februari dan jumlah kasus baru di sana telah menurun terus sejak itu.

Namun, pakar WHO Bruce Aylward, pemimpin misi gabungan WHO-Tiongkjok, memperingatkan wabah Covid-19 di negara lain meningkat pada tingkat pertumbuhan eksponensial. (AFP/CNA/OL-13)

 

BERITA TERKAIT