25 February 2020, 10:00 WIB

Istana Sempat Banjir, Dinas SDA : Sudah Surut Sekarang


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini menuturkan saat ini gedung Istana Kepresidenan dan sekitar tidak tergenang air. Hujan deras sejak dini hari menyebabkan istana banjir sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Tadi sempet tergenang tapi sudah surut. Tadi jam 8.30 sudah surut," kata Juaini saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (25/2).

Menurut Juaini, banjir di Istana Merdeka, Jakarta Pusat tidak sampai masuk ke dalam gedung. Dari gambar yang diketahui, terlihat air masuk ke lorong-lorong istana.

"Bukan yang dalam (banjirnya). Pemantauannya di jalan Medan Merdeka. Tapi sekitar Istana saat ini sudah surut," jelas Juaini.

Baca juga: Istana Presiden pun Sempat Kebanjiran

Banjir di sekitar kompleks Istana tidak baru kali ini. Pada (2/2) lalu air tergenang setinggi 30 cm sempat menggenangi Jalan Medan Merdeka di seberang Istana Merdeka.

Selain di kawasan tersebut, jalan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga terendam banjir.

Dari gambar yang diambil Media Indonesia terlihat sejumlah kendaraan berjalan perlahan saat melewati genangan air yang merendam Jalan Rasuna Said Kuningan. Kali yabg berada di gedung KPK meluap hingga menggenangi jalan. (A-2)

BERITA TERKAIT