25 February 2020, 05:05 WIB

Tanggapan Manis BTS terhadap Pujian Sutradara Parasite


Irana Shalindra | Weekend

Musim penghargaan membawa banyak artis Korea di pusat perhatian global.

Sementara sutradara Parasite Bong Joon-Ho meraih nominasi dan mengambil piala di penghargaan film, BTS berada di berita karena kurangnya perwakilan di bidang musik.

Walakin, kemenangan Bong Joon-Ho jelas menyoroti seberapa besar dan berdampak pada industri hiburan Korea Selatan. Sang sutradara bahkan menunjukkan hal ini secara khusus dengan merujuk kepada grup musik pelantun 'Boy with Luv' setelah memenangkan Golden Globes lalu. Sekarang, anggota BTS telah menanggapi komentar itu.

Alkisah, setelah Bong Joon-Ho menerima Golden Globe untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, ia melakukan wawancara di karpet merah. Dalam wawancara, ia berbicara tentang artis Korea, termasuk tentang pengaruh BTS karena mereka adalah hal terpanas di pop global saat ini. Komentarnya itu disambut riuh oleh para Army --sebutan fan BTS-- dan memantik desakan warganet agar sang sutradara Parasite tersebutmengarahkan video musik BTS.

"Meskipun saya di sini di Golden Globes, BTS memiliki 3.000 kali jumlah kekuatan dan pengaruh dari yang saya miliki. Saya pikir Korea menghasilkan banyak seniman hebat karena kita adalah orang yang sangat dinamis secara emosional," ujar Bong saat itu.

Suga, salah satu personel BTS, baru-baru ini menanggapi komentar tersebut dengan tanggapan dan kerendahan hati yang paling manis. Seperti semua orang yang telah menonton Parasite, rapper tersebut adalah penggemar berat Bong.

'Saya ingin mengatakan bahwa saya menonton semua film sutradara Bong Joon Ho sebagai penggemarnya. Saya percaya dia menjawab pertanyaan tentang budaya Korea, dan saya pikir itu adalah pujian yang murah hati. Saya malu karena saya masih tidak yakin kami memiliki pengaruh sebesar itu. Saya bersyukur bahwa sutradara Bong Joon Ho berkata, 'Budaya Korea itu dinamis.' Saya berharap bahwa banyak artis luar biasa di Korea akan dikenal. Saya sangat menikmati menonton Parasite. Saya seorang penggemar,' cuit Suga. (Mashable/M-2)

 

BERITA TERKAIT