25 February 2020, 05:00 WIB

Meriam London Lanjutkan Tren Positif


MI | Sepak Bola

ARSENAL berhasil menang 3-2 atas Everton akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Arsenal kini belum terkalahkan sejak awal tahun dan menjadi catatan positif bagi sang pelatih baru, Mikel Arteta.

Alexander Lacazette dkk pun mencatatkan enam kemenangan dari 10 laga yang sudah dijalani.
Tiga gol Meriam London di Stadion Emirates diciptakan oleh Eddie Nketiah (27’) dan Pierre-Emerick Aubameyang (33’, 46’). Sementara dari kubu lawan, gol dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin (1’) dan Richarlison (45’).

“Hal terbaik adalah semangat yang kami tunjukkan, kembali dari Eropa, tiga pertandingan dalam tujuh hari, kebobolan di menit pertama, cara kami bereaksi, cara kami bermain selama 60, 65 menit persis seperti yang saya inginkan dari tim saya,” ujar Arteta.

Arteta mengaku ketahanan fisik yang skuadnya tunjukkan ketika benar-benar lelah adalah salah satu yang diinginkannya. Eks asisten pelatih Manchester City itu juga mengakui penampilan Aubameyang luar biasa.

Di Liga Italia, AS Roma menang 4-0 atas Lecce. Pesta gol untuk Roma di Stadio Olimpico dicetak oleh Cengiz Under, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko, dan Aleksandar Kolarov.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca melihat kemajuan positif dari setiap area pasukannya. “Para pemain menunjukkan lebih banyak keberanian,” ujarnya.
Kemenangan atas Lecce adalah pertama kali diraih Roma di kandang sendiri, khususnya dalam Seri A sejak 2020.

Dari Liga Spanyol, Atletico Madrid sukses meraih hasil positif saat menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano. Sempat tertinggal, El Atleti mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-1. Gol pembuka Villarreal dicetak oleh Paco Alcacer.

Atletico akhirnya mencetak gol pada menit ke-40. Angel Correa menjebol gawang Villarreal lima menit sebelum turun minum. Gol kedua datang di menit ke-64 dan dicetak oleh Koke. Pelatih Atletico Diego Simeone kemudian memasukkan Joao Felix yang ternyata mampu menyumbangkan gol pada menit ke-74. (Ykb/SkySports/FootballItalia/R-3)

BERITA TERKAIT