24 February 2020, 19:34 WIB

Plafon Mal Malioboro Ambrol Akibat Hujan Deras


Ardi Teristi | Nusantara

PADA sekitar pukul 15.20 WIB, Senin (24/2), salah satu plafon di Mal Malioboro lantai 3 bocor saat terjadi hujan deras. Langit-langit Mal
Malioboro kira-kira seluas 3x3 meter kemudian ambrol. 

Air tumpah dari lubang plafon yang berbahan gypsum ke lantai atrium timur dan mengenai eskalator. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa tersebut.

"Laporan kejadian plafon ambrol masuk kepada manajemen dan langsung ditindaklanjuti dengan pengamanan di sekitar area," terang Eunike Set Satyarini, Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall lewat siaran pers.

Pembersihan genangan air, serta pembersihan eskalator. Hasil tindak lanjut dari manajemen mendapati adanya sambungan pipa air hujan yang lepas akibat hujan deras yang tengah melanda kawasan Malioboro.

Lepasnya sambungan pipa menyebabkan air dari pipa tumpah ke atas plafon. Plafon yang berbahan gypsum selebar 3x3 meter tidak kuat menahan limpahan air akhirnya ambrol mengenai eskalator yang ada di bawahnya termasuk area atrium timur Mal Extension.

Pipa yang lepas sambungannya segera diperbai dan dilanjutkan dengan penutupan plafon. Manajemen memprediksi perbaikan akan berlangsung hingga selambatnya besok, 25 Februari 2020.

Selama dan sesudah insiden plafon ambrol, Malioboro Mall beroperasi seperti biasa. Para pengunjung tetap dapat mengakses area mal sisi timur melalui eskalator di sisi utara. Satu-satunya area yang ditutup hanya area eskalator sisi timur.

"Malioboro Mall berharap kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang. Mal akan terus melakukan maintenance seluruh instalasi gedung supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman berkunjung ke Malioboro Mall," pungkas dia. (OL-12)

BERITA TERKAIT