24 February 2020, 19:30 WIB

Usai Bertemu, Raja Malaysia Tunjuk Mahathir Sebagai PM Sementara


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

PERDANA Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, telah mengajukan pengunduran diri kepada Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Setelah menerima keputusan pengunduran diri tersebut, Raja Malaysia menunjuk kembali Mahathir sebagai PM Malaysia sementara. Hal itu diumumkan Kepala Sekretaris Pemerintah, Datuk Seri Mohd Zuki Ali, pada Senin (24/2) waktu setempat.

"Oleh karena itu, sebagai Perdana Menteri sementara, dia (Mahathir) akan mengelola administrasi negara sampai Perdana Menteri baru diangkat dan Kabinet dibentuk," ujar Zuki Ali dalam sebuah pernyataan singkat.

Baca juga: Mahathir Serahkan Surat Pengunduran ke Raja

Sebelumnya, Mahathir terpantau meninggalkan Istana Negara pukul 18.19 waktu setempat, Senin (24/2). Dia sempat melakukan audiensi dengan Raja Malaysia.

Dalam pertemuan berdurasi satu setengah jam, anggota parlemen dari Langkawi itu memberi tahu Yang Mulia tentang perkembangan politik terbaru Negeri Jiran.

Selain itu, Mahathir menyampaikan pengunduran diri sebagai PM Malaysia dan Ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).(Malay Mail/OL-11)

 

BERITA TERKAIT