24 February 2020, 18:23 WIB

Mahathir Tinggalkan Istana Negara dengan Tersenyum


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MANTAN Perdana Menteri Mahathir Mohamad telah meninggalkan Istana Negara, Senin (24/2), pada pukul 18.19 waktu setempat, setelah audiensi dengan Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Dalam pertemuan satu setengah jam, anggota Parlemen dari Langkawi itu memberi tahu Yang Mulia tentang perkembangan politik terbaru negara itu.

Pertemuan tersebut juga mengikuti pengunduran diri Mahathir sebagai perdana menteri dan ketua Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu).

Seorang pejabat istana terdengar meniupkan terompet ketika Mahathir meninggalkan kompleks istana dengan Proton Perdana hitam.

Dia terlihat tersenyum dan melambai pada petugas media yang menunggu di luar. Tak ada komentar yang diberikan. Ia diperkirakan akan memberikan keterangan pers di kediamannya di Seri Kembangan.

Sebelumnya, dia terlihat masuk melalui gerbang istana dengan Proton Perdana hitam dengan rombongan pada pukul 16:40 waktu setempat.

Pada pukul 13.00, Kantor Perdana Menteri mengonfirmasi Mahathir telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Sementara itu Barisan Nasional dan anggota parlemen PAS juga dilaporkan tengah berupaya untuk bias mendapatkan audiensi dengan Yang Dipertuan Agung. (NST/OL-4)

BERITA TERKAIT