24 February 2020, 17:42 WIB

DPR Pastikan Jiwasraya Bayar Utang di Bulan Maret


Putra Ananda | Ekonomi

KETUA Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR Aria Bima memastikan PT Jiwasraya (Persero) akan mulai membayarkan utang-utang ke nasabah pada akhir bulan Maret 2020.

Skema pengembalian dana nasabah Jiwasraya tersebut akan diputuskan sebelum akhir masa sidang periode ke-II yaitu Kamis (24/2) mendatang.

"Penyelesaian penyehatan korporasi ini bisa kita putuskan minggu ini sebelum reses," tutur Aria di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/2).

Baca juga: Pengamat : Kasus Jiwasraya Bisa Jerat Banyak Tersangka

Aria menyebut pihaknya pada Rabu (26/2) akan kembali memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memperdalam skema pengembalian dana nasabah Jiwasraya.

Aria menuturkan, pemerintah telah menentukan skema pembayaran utang Jiwasraya. Namun, skema tersebut belum bisa dibuka ke publik.

"Disesuaikan dengan target pengembalian baik untuk saving plan maupun untuk para pemegang polis asuransi kesehatannya," ungkapnya.

Aria menuturkan pengembalian dana nasabah Jiwasraya sesuai rencana awal akan dilakukan secara bertahap. Begitu juga dengan dana nasabah yang telah menginvestasikan ke produk saving plan Jiwasraya.

"Pengembalian secara bertahap sesuai dengan kemampuan yang ada, tapi yang jelas kembali," ujarnya. (Uta/A-3)

BERITA TERKAIT