24 February 2020, 14:33 WIB

Koalisi Pelangi Siap Tantang Petahana di Purbalingga


Lilik Darmawan | Nusantara

PETAHANA Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) Dyah Hayuning Pratiwi yang telah direkomendasi oleh DPP PDIP berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga Sudono tampaknya bakal ditantang oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Pelangi. Koalisi tersebut terdiri dari PKB, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, Nasdem, Hanura, dan Berkarya.

Koordinator Koalisi Pelangi, Slamet Wahidin mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Pelangi.

"Sejauh ini, sudah ada 6 nama yang mendaftar sebagai calon bupati (cabup) yakni M Zulhan Fauzi, Imam Maliki, Agus Sarkoro, Suparno, Sugeng dan Ansori. Dari enam nama, memang ada satu nama yang mengerucut yakni Agus Sarkoro. Meski demikian, nama lain tetap masih ada kesempatan," kata Slamet pada Minggu (23/2) malam.

Slamet mengklaim kalau komunikasi dengan parpol lain di luar PDIP dan Golkar semakin solid dan intensif. Sehingga diharapkan, nantinya Koalisi Pelangi akan mampu menandingi dan menantang petahanan dalam Pilkada Purbalingga. Secara terpisah, Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan terus menggalang konsolidasi internal dan segera membentuk tim pemenangan.

baca juga: UMS Bangun Edutorium Terbesar dan Termegah di Jateng

"Tim pemenangan bakal dibentuk di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jateng. Secara eksternal, kami juga membangun komunikasi dengan partai lain seperti Demokrat dan Gerindra," kata dia. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT