24 February 2020, 13:29 WIB

Gerbang Tol Cempaka Putih Sudah Beroperasi Kembali


Yurike Budiman | Megapolitan

PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) telah membuka kembali gerbang tol Cempaka Putih, pascapenutupan sementara yang dilakukan pada Minggu (23/2) pagi akibat banjir.

"Gerbang tol Cempaka Putih telah dibuka dan beroperasi secara normal. Sebanyak tiga gardu telah beroperasi dan digunakan bagi pengendara yang akan memasuki Tol Wiyoto Wiyono," kata Humas PT CMNP Annisa Indrayanti dalam keterangan tertulis, Senin (24/2).

Untuk sementara baru tiga gardu yang aktif sedangkan satu gardu lainnya masih ditutup karena masih dalam perbaikan.

Pada Minggu (23/2) malam, gerbang tol Cempaka Putih memang sudah dibuka. Namun, belum beroperasi sepenuhnya lantaran petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap peralatan tol akibat banjir setinggi lebih dari 30 cm.

Baca juga: Warga di Bantaran Kali Ciliwung Diminta Waspada Banjir

Begitu juga gerbang tol Sunter, sudah kembali beroperasi normal pada Minggu (23/2) sore pukul 18.00.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," ujarnya.

Banjir setinggi 80 sentimeter sempat menggenangi Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Gerbang Tol Sunter. Begitu juga pada Gerbang Tol Cempaka Putih yang terendam akibat luapan Waduk Ria Rio, Pulomas.

Petugas dari CMNP dan Satuan Induk II Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) turut mengatur pengalihan kendaraan, khususnya sepeda motor yang memasuki tol untuk menuju exit tol Rawamangun. (OL-1)

BERITA TERKAIT