24 February 2020, 13:22 WIB

Bhayangkara FC Terus Kebut Proses Naturalisasi Lee Yoo-joon


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

KLUB Bhayangkara FC masih memperjuangkan proses naturalisasi gelandang andalannya Lee Yoo-joon asal Korea Selatan.

Sebelumnya the Guardian, julukan Bhayangkara FC, sudah suskes kedatangan empat pemain asing baru yakni Lee Won-jae, Guy-herve, Renan Silva, serta eks striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

“Kami terus memperjuangkan karena dia memang sudah lama tinggal di Indonesia bersama istri dan anaknya juga yang Warga Negara Indonesia (WNI). Ia berharap bisa tinggal di Indonesia,” tutur COO Bhayangkara FC, Sumardji usai peluncuran jersey dan tim Bhayangkara FC di Gedung PTIK, Jakarta, Senin (24/2).

Meski kuota pemain asing sudah penuh, Bhayangkara FC masih terus mengusahakan Lee untuk bisa bermain dengan tim dengan status WNI. Lee juga masih terlihat berlatih bersama tim jelang Liga 1 2020 bergulir.

“Insya Allah bisa cepat, tapi saya tidak bisa ceritakan secara detail, yang pasti kami berupaya dalam sisa waktu dekat ini,” ujar Sumardji.

Sumardji berharap proses naturalisasi Lee bisa tuntas sebelum kick off liga 1 2020 yang akan dihelat apda 28 Februari mendatang.

Lee sendiri adalah pemain gelandang andalan Bhayangkara FC sejak musim 2017. Ia menjadi tulang punggung tim. Ia memiliki kenangan manis ketika pertama kali datang ke Indonesia dengan membawa Bhayangkara FC juara liga 1 2017. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT